Berita

Kontak

Alamat :

Jalan Lintas Sumatera Km. 13 Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak

Telepon :

0755-380563 - 0755-380920

Fax :

0755-380563

Email :

infosmarak1.sch.id/sma1singkarak@gmail.com

Website :

smarak1.sch.id

Media Sosial :

PENGUMUMAN UN

PPDB ONLINE

AMBALAN PUTRA CINDUA MATO BERPARTISIPASI DI KBN MENTAWAI

(Solok, 10/11/2023) – Jumat tanggal 10 November 2023, hari yang tidak terlupakan bagi anggota Ambalan Putra Cindua Mato Gugus Depan 11.099 Pangkalan SMA Negeri 1 X Koto Singkarak, dimana hari itu merupakan hari keberangkatan Tim Kemah Bela Negara Kontingen Kwartir Cabang Kabupaten Solok untuk menuju Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ditunjuk sebagai tuang rumah untuk kegiatan Kemah Bela Negara Tingkat Daerah Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 yang dilaksanakan mulai tanggal 11 s.d 15 November di Desa Mapaddegat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kontingen Kemah Bela Negara Kontingen Kwartir Cabang Kabupaten Solok terdiri dari 1 Umpi Putra yang diwakili oleh Ambalan Putra Cindua Mato Gugus Depan 11.099 Pangkalan SMA Negeri 1 X Koto Singkarak dan 1 Umpi Putri dari Gugus Depan SMA Negeri 1 Bukit Sundi.

Untuk kontingen Umpi Putra diwakili oleh,

1.      Ari Andika Saputra

2.      Lucky Wira Yudha

3.      Satya Febrialdi

4.      SAbelyo Deyuna

5.      Erick Pratama

6.      Muhammad Aulion

7.      Habil Marsyafa Rasyid

8.      Jumadil Fajri


Sementara untuk rombongan dipimpin oleh Kak Aria Witra dari Disnaker Kab. Solok yang juga merupakan Andalan Cabang Kwartir Cabang Kabupaten  Solok. Sedangkan untuk Pembina Pendamping ditunjuk Kak Rayendra Kumar Andalan Cabang sekaligus Pembina Putra Ambalan Putra Cindua Mato Gugus Depan 11.099 Pangkalan SMA Negeri 1 X Koto Singkarak dan untuk Pembina Pendamping Putri adalah Kak Ratna Dewi yang juda seorang Andalan Cabang seklaigus Pembina Putri Gugus Depan SMAN 1 Bukit Sundi.

Untuk kontingen Umpi Putra dan Putri masing dipimpin oleh seorang Pimpinan Kontingen yang dipimpin oleh Kak Danang dan Kak Arinda yang merupakan anggota Dewan Kerja Cabang Kwarcab Kab. Solok. Selain itu kontingen Tim Kemah Bela Negara Kontingen Kwartir Cabang Kabupaten Solok juga diikuti oleh Tim Peninjau yang terdiri Kak Ismul Putra dan Kak Fauziah yang ikut serta membantu kesuksesan Kontingen Tim Kemah Bela Negara Kontingen Kwartir Cabang Kabupaten Solok di Mentawai.

Dilain tempat Kepala SMA Negeri 1 X Koto Singkarak sekaligus menjabat Ketua Majelis Bimbingan Gugus Depan, mengatakan kebanggaannya dengan terpilihnya Perwakilan Ambalan Putra Gugus Depan 11.099 Pangkalan SMA Negeri 1 X Koto Singkarak sebagai tim Umpi Putra Kontingen Tim Kemah Bela Negara Kontingen Kwartir Cabang Kabupaten Solok Tahun 2023.

Bapak Supriandi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pembuktian bagi anggota pramuka SMA Negeri 1 X Kt Singkarak sebagai salah satu Gugus Depan terbaik di Kabupaten Solok, Beliau juga menyampaikan kepada utusan yang akan berangkat untuk selalu menjaga Kesehatan, kekompakan tim serta selalu menjunjung tinggi nilai – nilai budaya yang berlaku dilokasi perkemahan.

Untuk keberangkatan kontingen kelokasi bumi perkemahan panitia pelaksana telah mengkondisikan kapal yang akan mengakut seluruh kontingen kwartir cabang kabupaten dan kota se-Sumatera Barat, dengan menggunakan kapal milik Dinas Perhubungan yaitu kapal jenis perintis dengan nama Kapal Sabuk Nusantara 37 dengan rute perjalan Pelabuhan Teluk Bayur Kota Padang menuju Pelabuhan Tua Peijat Sipora.

Selama kegiatan panitia pelaksana membantu seluruh kontingen dengan bantuan natura atau bahan makanan mentah, sehingga seluruh kontingen dapat merasakan nimatnya ikan segar yang langsung dihasilkan dari laut Mentawai yang ditangkap oleh para nelayan ditempat.

Kemah Bela Negara yang dilaksanakan oleh Kabupaten Kepulauan Mentawai terdiri dari kegiatan, Giat Khusus, Giat Bakti, Giat Wisata dan Giat Lomba. Untuk giat wisata semua peserta perkemahan diberi kesempatan untuk mengunjungi daerah wisata unggulan yang ada dikepulauan Mentawai salah satunya adalah menikmati keindahan panorama di Pulai Simakakang yang ditempuh dengan naik speed boat selama lebih kurang 15 menit dari Pelabuhan Tua Peijat.

Dipulau Simakakang kita suguhi pemandagan daerah pulau dan Pantai yang sangat luar biasa, bahkan menurut penulis lebih indah dari pulau Bali. Keindahan Pantai yang sangat mempesona dengan hamparan pasir putih yang bersih serta air laut yang sangat jernih menambah keelokan pulau ini, dan tentu saja menggoda bagi para pengunjungnya untuk bermain, mandi dan berenang.

Harapan kedepannya semoga kegiatan seperti tetap dapat dilanjutkan, karena selain sebagai ajang untuk mencintai negeri ini, kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi terutama dikalangan anggota pramuka khususnya. (R@Y_smarak) 


Lokasi SMAN 1 X Kt Singkarak

Agenda Sekolah

Mei 2024

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31

Pengumuman

Kepada YTh. Bapak/Ibu Majelis Guru SMAN 1 X Kt Singkarak, disampaikan bahwa pada hari Senin Tanggal 20 Juli 2020 Jam 08.00 akan dilaksanakan Workshop tentang pembelajaran daring, untuk itu kepada Bapak/Ibu majelis guru diharapkan untuk hadir dan membawa HP Android, Bahan Ajar, Soal - soal yang relevam dan lain - lain.
demikianlah pengumuman ini kami sampaikan untuk dapat dimaklumi dan dilaksanakan. Terima kasih...


Tertanda
Kepala Sekolah
SUPRIANDI, S.Pd